Saat ini.. =D

Selasa, 22 Maret 2011

Reportase: Tadabur Alam (TA) SKI SMAN 20 Surabaya... Part 1

TA a.k.a Tadabur Alam udah jadi agenda wajib bagi SKI SMAN 20 Surabaya. Kegiatan ini sudah 2 kali diadakan, tahun lalu dan tahun ini.. Untuk Tahun ini, Tadabur Alam di agendakan pada tanggal 18 Maret 2011 sampai dengan tanggal 20 Maret 2011. Tadabur Alam dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, mulai dari hari Jumat sampai dengan hari Minggu. Bertempat di villa daerah Trawas, Mojokerto, Tadabur Alam SKI terlaksana dengan sukses..

Berikut ini, Reportase Kegiatan Tadabur Alam SKI SMAN 20 Surabaya..
Check this out...


PEMBERANGKATAN [Jumat, 18 Maret 2011]
Sesuai Jadwal yang telah diatur oleh panitia, para peserta di berangkatkan dari Surabaya menuju Trawas, Mojokerto pada pukul 16.00 wib. Tetapi karna bus yang akan ditumpangi tidak kunjung datang, akhirnya peserta Tadabur Alam menunggu dengan setia [ceilaa.. bahasanya cuy..] di masjid sekolah. Dan Ahkirnya bus yang ditunggu-tunggu pun datang pada pukul 16.45 wib. 

Perjalanan Surabaya-Trawas dilalui selama lebih kurang 2,5 jam.
Dimulai...
16.45 : Berangkat dari SMAN 20 Surabaya
17.40 : Tol Waru
18.22 : Krian
18.42 : Mojosari
18.56 : Mojokerto
19.14 : Trawas

Dengan selamat, kita [peserta Tadabur Alam] sampai di villa Sakinah, Trawas, Mojokerto pada pukul 19.14 wib. 
Da cerita nihh.. 
Sebelum sampai di villa, ternyata kita harus jalan lebih kurang 800 meter menuju villa. Dengan medan yang naik terus, gag ada datar dan turunnya [karna tempatnya di kaki gunung..] kita berusaha naik sekuat tenaga, dan akhirnya sampai di villa dengan rasa puas yang gag kepayang.. Kenapa?? Karna villa yang kita tempati benar-benar indah,, gag cuma villanya yang bagus, tapi alam sekitarnya pun mencoba memanggil-manggil kita semua untuk di jelajahi..[sumpah dah,, keren sangat tempatnya..]

PEMBUKAAN 
Setelah sampai nih,, kita langsung mencari kamar masing-masing.. Gag langsung bisa Istirahat,, tapi kita harus shalat maghrib dan isya' terlebih dahulu [pastinya shalat kita di jama' cuy..]. Shalat berjamaah pun usai , acara selanjutnya pun menanti kita, yaitu Pembukaan Kegiatan Tadabur Alam. Pembukaan pun di isi dengan pembacaan ayat-ayat Al Qur'an dan sari tilawahnya, sambutan-sambutan, dan akhirnya Tadabur Alam pun resmi dibuka oleh Pembina SKI SMAN 20 Surabaya, Bapak Syaifullah Qodir..[yey.. yey.. yey..] 

Gag lama acara Tadabur Alam di buka, Akhirnya kita beristirahat di kamar masing-masing.. Tidur nyenyak dimulai dengan rasa senang dihati, karna kita telah sampai di Trawas dengan selamat dan tentunya kita bisa beristirahat setelah perjalanan jauh Surabaya-Trawas.

Acara hari pertama pun diakhiri dengan beristirahat di kamar masing-masing...

Acara selanjutnya di mulai esok hari...[yey.. yey.. yey..]
Bersambung...
:) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar