Saat ini.. =D

Kamis, 24 Maret 2011

Reportase: Tadabur Alam (TA) SKI SMAN 20 Surabaya... Part 3

Sesuai Agenda, hari ini merupakan hari terakhir kita semua mengikuti kegiatan Tadabur Alam.. Sudah 3 hari kita berada di kota orang untuk belajar managerial, outbond, serta bisa mengenal lebih dekat dengan Allah melalui alam. Dan pada hari terakhir inilah yang paling mengesankan dari pada hari-hari sebelumnya..

Tahu kenapa??..
Simak kisahnya...
:) :)


[Minggu, 20 maret 2011]
Sesuai jadwal, pada pukul 03.30 wib seharusnya di laksanakan shalat Tahajjud berjamaah. Tetapi pada hari ini, shalat Tahajjud berjamaah tidak di adakan.. Kenapa?? Karna, Panitia melihat para peserta sudah sangat kelelahan dengan Outbound di hari Sabtu kemaren.. Dan pada akhirnya, kita semua hanya shalat fajar [shalat sebelum subuh] yang dilanjutkan dengan shalat Subuh berjamaah.. 

Seperti biasa, setelah shalat Subuh, di adakan kultum untuk para peserta Tadabur Alam. Karna pada pelaksanaan shalat Maghrib di hari sebelumnya tidak di adakan kultum [soalnya, waktunya mepet sama shalat Isya'], akhirnya kultum yang seharusnya di lakukan ba'da maghrib di rapel di pagi itu.. [Salut dehh sama anak-anak yang udah berani maju buat kultum.. 4 jempol buat kalian... =)]
Kira-kira pukul 06.00 wib, kita semua selesai menunaikan ibadah shalat Subuh dan mendengarkan Kultum-kultum yang dibawakan oleh pendakwah-pendakwah cilik [ceilah.. cilik.. hahah..].Kegiatan selanjutnya adlah PENDAKIAN..
Untuk hari terakhir kita di Trawas.. Panitia sudah mempersiapkan PENDAKIAN untuk kita semua.. Kegiatan ini menurut saya pribadi,, merupakan kegiatan yang sungguh dan sangat mengesankan.. Kenapa?? Karna sepanjang Perjalanan, kita di suguhi dengan keindahan Alam ciptaan Allah yang sangat dan sangat luaaar biasa indahnya.. 

Untuk pendakian ini, tempat yang kita tuju adalah sebuah Air Terjun yang kira-kira memiliki ketinggian sekitar 10-15 meter atau lebih. Kita harus berjalan di sepanjang jalan setapak, yang kanan kirinya merupakan hamparan sawah, kebun, hutan, sungai dengan aliran sungai yang lumayan deras. Tidak hanya melewati jalan-jalan yang datar, untuk menuju Air Terjun itu, kita juga menyeberangi sungai selebar 1,5 meter yang berarus deras, dengan batu-batu yang berlumut. Sunguh-sungguh mengesankan.

Sesampainya di tempat tujuan kita, yaitu Air Terjun Gelundung [kalo gag salah sihh itu nama air terjunnya]. Kita semua di kejutkan dengan karunia Allah yang sungguh luar biasa indahnya. Air Terjun setinggi 10-15 meter dihadapan kita semua guys.., dilengkapi dengan pelangi sebagai pelengkap keindahan Alam ciptaan Allah itu. Sungguh dan sangat membuat kita terkagum-kagum.. Gag percuma kita berjalan kaki sejauh lebih kurang 2 kilometer, Naik dan turun bukit, menyeberangi sungai deras, untuk melihat dan mensyukuri karunia Allah yang diberikan kepada kita semua itu. 

Setelah 1 jam menikmati keindahan alam disana, kita semua akhirnya kembali ke penginapan untuk mandi , sarapan, dan berkemas-kemas. Sekitar pukul 12.00 wib, akhirnya kita semua bersiap-siap untuk kembali ke Surabaya. Gag lupa sebelum kembali ke Surabaya kita semua Shalat Dhuhur berjamaah, dan sedikit diadakan acara PENUTUPAN kegiatan Tadabur Alam.

Akhirnya, peserta Tadabur Alam tahun ini pulang dengan rasa senang, bangga, serta rasa syukur yang teramat sangat terhadap karunia Allah SWT.. 
Semoga di tahun yang akan datang, kita semua dapat berkumpul bersama lagi seperti yang terjadi di tahun ini.. 
:) :) :) :)

5 Jempol untuk Kegiatan Tadabur Alam 2011..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar